Posted on

whyevolution – Kini, Perkembangan jaman di dunia semakin maju pesat. Berjenis kalangan gampang banget mendapatkan akses buat mencari informasi via banyak teknik, serta bisa merasakan fasilitas dari teknologi komputerisasi dengan bebas & terkendali. Karenanya dari itu, banyak generasi milenial yg ambil ini buat maksimalkan cara pikir baru & bakat-nya di era komputerisasi ini. Melainkan, apakah generasi muda ini bisa memanfaatkan teknologi komputerisasi dengan bagus & cerdas?

Di era komputerisasi ini, para generasi muda atau umum yang di ucap generasi milenial dapat terima banyak sekali topik dengan mudah. Semua orang dapat berhubungan melalui telpon dengan sangat gampang sekalipun jaraknya sangat jauh. Di era ini, kita juga dapat menerima banyak info, hiburan, pandangan baru & lain lain melewati dunia maya.

Cara Jadi Generasi Muda Berkualitas di Indonesia

Contohnya sama seperti anak-anak pelajar yang sedang kesulitan menjawab pertanyaan yang diberikan PR oleh Guru, Pelajar dapat memanfaatkan informasi dengan gampang lewat internet (google). Selain itu juga kemajuan teknologi banyak di manfaatkan oleh para orang-orang untuk mengembangkan bisnisnya / mencari keuntungan besar. Kemajuan teknologi komputerisasi saat sekarang amat sangat menguntungkan umat manusia.

Terdapat beberapa positif dan negatif dari perkembangan teknologi yang meningkat pesat di dunia :

1. Menjadi ansos di dunia asli
Dalam bidang komunikasi, dapat kita lihat, banyak sekali orang orang seringkali tanpa sadar membuang waktu berjam-jam hanya untuk socmedan bersama teman / keluarga & pada dikala sekarang banyak pula orang yang melupakan realitas di sekeliling kita.

Teknologi komunikasi baru, lebih-lebih media sosial dapat saja menggantikan pola komunikasi & interaksi sosial tradisional. Sekiranya komunikasi serta interaksi sosial tradisional merupakan pertemuan antar-sendiri secara intim & hangat, dengan eye contact & persentuhan kulit akan jarang tejadi sebab digantikan oleh interaksi sosial melewati sosial media seperti Facebook, Twitter maupun instagaram.

Contohnya, sekarang kita lebih menyukai mengungkapkan selsangat ulang tahun, atau selsangat lebaran, terhadap sahabat atau keluarga lewat socmed tanpa perlu bersua. Semisal ini buat kita nampak seperti anti sosial di dunia riil

2. Bahaya Cyberbullying
A&ya media sosial juga membuat cyberbullying makin kerap terjadi. Cyberbullying merupakan penyalahgunaan dunia maya untuk me-lecehkan, me-ngancam, mempermalukan, & mengejek orang lain. Dapat kita lihat banyak kasus cyberbullying yg terjadi. Kasus inipun juga telah memunculkan banyak korban. Pernah dengar mengenai kasus bunuh diri Jonghyun Shinee & Sulli mantan f(x) ? Kedua selebritis dari korea hal yang demikian diduga bunuh diri sebab Dia merupakan korban cyber bullying. Banyak yang memberikan komentar komentar jahat di media sosial Dia. Cyberbullying tak cuma terjadi di kalangan tokoh publik melainkan diseluruh kalangan lebih-lebih kalangan remaja. Para remaja yg Jadi pelaku cyberbullying ini berdasarkan aku tak ber-karakter & sangat bertolak belakang dari kata cerdas.

3. Lupa waktu
Seluruh orang memerlukan hiburan, kita seluruh mencari hiburan tersendiri dengan gadget yg kita punya. Namun menonton video youtube, mengsangati timeline di instagram, & bermain permainan. Semisal itu bagus bagus saja apabila kita mengerjakannya dengan bagus. Melainkan hal hal itu bisa berakibat negatif bagi kita. Misalnya, para remaja asik bermain permainan sampe lupa waktu, hasilnya Dia lupa dengan PR yang sudah dikasih. Kecuali membuat kita lupa waktu, keasikan main gadget dalam durasi waktu yang panjang, juga membikin mata kita lelah, yg menyebabkan mata kita menjadi minus. Radiasi dari gadget kita juga memunculkan akibat buruk bagi kesehatan kita

4. Bahkan dusta atau Hoax
Sedangkan mempermudah kita mencari info, tapi menyusahkan kita untuk mencari info yg cermat. Di era ini, banyak informasi dusta atau umum disebut Hoax, gampang tertemukan di dunia maya. Semisal ini sangat menyesatkan kita seluruh. Malahan hoax ini bisa memecah belah bangsa kita. Sedangkan banyak sisi negatif di era komputerisasi ini, kita sepatutnya menghadapinya dengan arif, sebab kita merupakan generasi muda penerus bangsa. Karenanya dari itu, kita sepatutnya cerdas & berkarakter untuk menjadi generasi yang berkwalitas.

Berikut hal hal yang dapat kita lakukan untuk menjadi komponen dari generasi berkualitas.

1. Bersosialisasi Setiap Saat
Artinya, kita sepatutnya dapat bersosialisasi di dunia asli & selayaknya anak-anak di jaman 1990 dimana anak-anak belum mempunyai teknologi canggih, jadi ketika bermain semuanya berkumpul menjadi satu. DEngan begitu tidak akan mudah terpancing informasi hoaks dari sumber tidak bertanggung jawab.

2. Semisal – hati dalam menyebarkan info
Namun yg telah dikatakan bahwa hoax menyebar dengan sangat kencang, sesampai kerap menyesatkan masyarakat yg membaca hoax itu. kita menerima info yang belum pasti, sebaiknya kita pastikan dahulu apakah info itu cermat atau tak. info itu telah cermat, barulah kita sebar info itu.

3. lawan rasa malas
Di era ini, kita dapat menerima semua sesuatu dengan mudah. Semisal ini menurunkan motivasi juang bagi beberapa orang. Misalnya, tak tahu jawaban PR, tinggal cari di google atau malas masak & keluar rumah padahal ada waktu lengang, tinggal pesan melewati aplikasi. Eits, apabila kita memanfaatkan dunia maya dengan taktik seperti itu, kita menjadi malas terus terusan..

Lebih bagus, kita berupaya mencari tahu jawaban PR di buku, bila tak ketemu jawabannya di buku, baru deh kita cari jawabannya di google. Atau kita baru mengorder makanan melewati aplikasi, apabila memang se&g tak ada waktu lengang.

4. Atur waktu dengan bagus
Kita sepatutnya membatasi waktu antara belajar & bertaruh gadget. Prioritaskan hal yang terutamanya dahulu ketimbang bertaruh gadget. Batas waktu pas pakai gadget merupakan 2 jam, untuk mencegah minus mata.

5. Memanfaatkan media sosial dengan bagus
Kita dapat memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk memaksimalkan potensi & bakat kita. Dengan semacam itu, kecuali membikin bakat kita berkembang, kita juga dapat menjadi pan&gan baru bagi orang lain.